Senin, 18 November 2019


Halo teman teman..menyambung cerita TRYING TO BE PREGNANT part 4 yang kemarin ya..

Setelah agak shyok, terharu, dan mengucap syukur tak henti hentinya karena hasil testpack positif tiba tiba muncul keragu – raguan. Duh jangan jangan salah kayak kemaren. Bapak suami menenangkan, “Ya udah nanti sore cek lagi, kan masih tipis, terus besok pagi tes lagi, baru kita ke dokter. Sekarang ga usah bilang siapa siapa dulu, berdoa dulu aja semoga beneran,” tapiii yang namanya cewek, mana tahaan berita bahagia gini ga diceritain. Hahaha. Maaf ya suamiku, aku sempat kirim foto testpack ke salah satu sahabatku yang udah hamil juga buat konfirmasi beneran ga ya ini positif (dokter juga bisa galau kalo ga pengalaman langsung), dan dia heboh excited karena menurut dia beneran hamil, dulu dia juga tipis kayak begitu.
Ya udah deh pas kerja super ga konsen bawaannya pengen berdoaa muluu, semogaa beneran hamil. Begitu sore cek lagi, garis dobel lagi. Besok paginya pake 3 testpack segalam macem merk, positif juga, lebih tebel. Seneeng banget.. terharu.. ga percaya…

Akhirnya kami bikin janji dengan dr J, yang surprisingly lagi ga banyak pasien. Beliau sempat ketawa pas aku nunjukin 5 testpack potif semua, hahaha ya gimana dok daripada ke geer –an.. Naah pas di USG ini aku deg deg an. Takut belum keliatan kantongnya. Setelah diperiksa, memang ada bulatan kecil di rahim yang kemungkinan besar kantong kehamilan.. sampai nangis aku ngeliatnya. Sembari diukur2 gestation sac nya, aku sempat nanya sama dr J, dokter ini kira kira Blighted Ovum ga ya ?( kandungan yang ga berkembang). Dokter J yang sepertinya ga suka memberi harapan palsu berkata “Kita belum tahu, datang lagi 2 minggu lagi kita liat sudah ada detak jantungnya apa tidak. Berdoa ya, hati – hati,” dan sists di hasil usg pun beliau menulis deskripsi untuk bulatan itu.. “Gestation Sac ?” hihihihi pake tanda Tanya banget.

Yess.. galau maning… hahaha. Dr J meresepkan obat obat penguat kehamilan dan vitamin2nya. Aku udah lupa apa aja semua tapi yang pasti utrogestan supposutoria (yg masuk dubur) beliau resepkan untuk 5 hari. 

Singkat cerita setelah dua minggu penuh doa baik dari kami sendiri dan keluarga (Papa Mama Papi Mami Abang Kakak Adek semuanya excited dan malah heran sama aku yang parno) kami periksa lagi. Sayang dr J sedang absen praktek karena beliau sedang sakit (huhuhu) aku USG deh di RSWN tercinta (tempat aku kerja) dengan dr H.
Di USG RSWN lah mulai curiga kandungan aku kembar. Dr. H bilang “Wah, twins ini… tapi belum keliatan padahal udah 7 minggu.. apa USG nya ya..”
“Belum keliatan dok ? Apa BO ya dok ?” (saking paniknya denger belum keliatan aku masih ga peduli dr. H bilang ini kembar)
“Ga lah kalo BO.. bagus gini kantongnya. Kalo BO biasanya tepinya ga rata.. tapi ini kembar lho coba deh kamu liat ada dua kantong dan ada bayang2 samaar banget di dalemnya kan.. Jadi kok ini, diminum aja obat penguatnya. Tapi unik juga ya biasanya turunan kembar itu skip generasi, ini anakmu langsung kembar” (jadi adik kandung saya anak kembar saudara – saudara)
Denger itu bapak suami yang denger happy dan excited wih kembar.. Udah hamil aja seneng banget, ini malah kembar. Bagaimana aku ? GALAU. Hahaha.. aduh kalo ingat – ingat masa ini jadi orang kok ga bersyukur banget sih aku…

Akhirnyaa buat menepis rasa galauku, kami berkunjung ke dr S yang denger2 alat USG nya super canggih. Tapi sepertinya emang canggih, begitu nempel seeet langsung keliatan dua kantong di dalam kantong itu masing2 ada kayak seperti lampu kedip kedip. Kedip kedipnya pun ganti gantian super cute… nangis lagi terharu…

“Ini detak jantungnya ya.. bagus ini.. kembar dua kantong..”
Setelah dengar dr S,hati rasanya damaaaii…berbunga bunga… terharu.. susah dideskripsikan dengan kata kata. Akhirnya kegalauan kami, kekhawatiran kami dan kerinduan kami dijawab sudah. Tuhan sungguh baik, Tuhan benar benar ga liat kami siapa, dosa kami apa buat memberikan anugerah seperti ini. Kami benar benar bersyukur dan semakin yakin karya Tuhan tidak pernah salah dan terlambat. Kalau dipikir pikir lagi, memang ini waktu yang terbaik untuk aku hamil. Kami sudah di rumah sendiri, suami sudah bekerja tetap di RS, aku juga selalu masuk pagi sehingga ga perlu jaga jaga malam. Mungkin Tuhan belum kasih kemarin kemarin karena menurut Dia “udahlah.. sabar dulu. Kalian stabil dulu..”  Ga kebayang kalo kemarin aku hamil di Kabupaten K, masih jaga malam, kamar kos juga naik turun tangga.. apalagi dengan hamil kembar, resikonya lebih banyak. Memang, HE IS THE BEST.


Teman teman.. terimakasih yaa sudah mau membaca curhatan berkedok sharingku ini.. hehehe. Kalau soal kehamilan sampai melahirkan puji Tuhan  semua lancar, dan sekarang Jordan dan Juergen sudah 17 bulan.. hehe Sekalian aku pribadi mau mengucapkan terimakasih kepada suamiku, keluarga besarku, teman temanku yang selalu memberi support buat aku menjalani perjalanan TRYING TO BE PREGNANT ini. Terimakasih banyak juga untuk para dokter obsgyn yang sudah membantu di dalam program kehamilan kami karena melalui beliau beliau ini Tuhan memberikan anugerahnya kepada kami.



Buat teman teman yang mau tanya – tanya boleh lewat emailku di : rimaadjaninugroho@gmail.com atau DM langsung di instagram : @rimaadjani
Buat TTC fighter disana… SEMANGAT ! Tuhan tahu perjuangan dan kerinduan kita. You are not alone. Percayalah, Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita di waktuNya. Semua akan indah pada waktuNya.

END

0 komentar:

Quem sou eu

Foto saya
Gemini 1991. Music, Books, Movie, MakeUp, Fashion and Travel Lover. 2009 UNDIP Medical Faculty. twitter : https://twitter.com/rimacadjani instagram : @rimaadjani
Diberdayakan oleh Blogger.

Fan Page